ANDAI MAS TAHU RASANYA DIBANDINGKAN !!!

/
0 Comments
Hari ini saya tergelitik membaca sebuah tulisan dari akun instagram @mahfud_ bertajuk  "MEMBANDINGKAN LPM SUKMA DENGAN LPM SUKMA" dari sanalah saya diarahkan untuk membaca tulisan karya Mas Mahfud di blog pribadinya. Disini.

Konten yang cukup apik dengan membandingkan dua organisasi kampus berbeda yang memiliki satu nama yang hampir sama, bahkan jika akronimnya tak disebutkan sangat jelas terlihat sama. LPM SUKMA, tulisannya pun cukup jeli dari menyoal tahun lahir, singkatan sampai jumlah followers instagram. 

Sebagai sesosok manusia yang berada didalam lingkup LPM SUKMA UT Jakarta, rasanya saya ingin memberikan secuil informasi yang Mas Mahfud perlu ketahui tentang organisasi yang sudah banyak mengajarkan saya arti perjuangan dan kekeluargaan ini.




LPM SUKMA (Suara Kreatifitas Mahasiswa) seperti namanya LPM SUKMA UT memang tidak sengeri LPM lainnya, hal ini mungkin bisa terlihat dari keaktifan kita dilaman media sosial yang nol besar, berita dan informasinyapun terlihat begitu keriput tak terisi, tapi yang perlu mas tahu, 100% kita LPM yang mandiri, tidak sepeserpun kami digelontori dana kampus. semua biaya dan pengadministrasian kegiatan full dari sukarela anggotanya yang alhamdulillah sampai saat ini masih senantiasa peduli kepada LPM SUKMA UT.

Kembali kepada judul blog " ANDAI MAS TAHU RASANYA DIBANDINGKAN " rasanya biasa aja sih, soalnya dibandingkan seperti apapun seperti kata Mas Mahfud LPM SUKMA tetaplah LPM SUKMA.

Tapi mungkin ada beberapa hal yang Mas Mahfud perlu tahu, memang benar LPM SUKMA UT didirikan pada tahun 1993, dan sebagai anggota saya turut bangga karena keberadaan LPM SUKMA UT sudah sedewasa itu. Dan pasti Mas akan tanya mengenai karya pada usia yang sematang itu, bukan ? Alhamdulillah, para pendiri dan anggota LPM SUKMA mampu menjadi pribadi yang kuat menghadapi terjalnya berita dimedia, bahkan beberapa diantaranya adalah jurnalis dibalik liputan 6 dan berita satu.

Oya, kalau mas tanya kenapa LPM SUKMA UT Monoton dan gak aktif, barangkali mas perlu melihat backround para anggotanya yang notabene adalah seorang karyawan. Saya sendiri masih berstatus sebagai administrasi disebuah perusahaan swasta yang tidak ada sangkut pautnya dengan pers, bahkan teman saya Diana, ia adalah seorang sales diperusahaan ekspedisi muatan laut, sangat tidak nyambung dengan pers, kan ? Maka silahkan mas bayangkan sendiri.

Jangan pernah samakan berkuliah di Universitas Terbuka dengan tempat kuliah yang mas jalani, kalau mas mau tahu kenapa, ayo cobalah berkuliah di UT, hehe... Pure, sebenarnya anggota LPM SUKMA UT hanya berasal dari orang-orang yang peduli terhadap organisasi dan niat ingin belajar, itu saja.

Mungkin ada beberapa hal yang tidak perlu saya bahas disini, untuk diskusi Mas Mahfud bisa langsung dm atau kirim email ke saya atau ke @lpmsukma secara langsung.

Oya mendahului launching, perkenankan saya memperkenalkan laman web baru LPM SUKMA UT disini, kami sangat menerima kritik dan saran, melihat sepertinya Mas Mahfud sangat senang membandingkan, barangkali nanti mas juga bisa membandingkan laman web tersebut dengan laman web lain, adapun kekurangannya bisa diinformasikan kepada kami, hehe...

Sebagai kembaran dengan lain orang tua, saya harap kedepannya LPM SUKMA UIN Banjarmasin dengan LPM SUKMA UT Jakarta bisa saling bekerjasama dalam menciptakan berita yang berimbang dan terpercaya, setajam silet.ehhhh.....

Kebetulan juga LPM SUKMA bermaksud mengadakan acara workshop & Talkshow pada 27-28 Januari mendatang, besar harapan kami keluarga LPM SUKMA UIN Banjarmasin dapat berkenan menghadiri acara kami.

LPM Sukma proudly present: ๐ŸŒŸ*Journalism Workshop* *"LITERAKSI"* ๐ŸŒŸ
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta menambah wawasan kalian di bidang jurnalistik dan menumbuhkan minat baca di kalangan generasi Milenial ๐Ÿ˜Ž
Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari pada:

 
๐Ÿ“† Sabtu & Minggu, 27-28 Januari 2018
๐Ÿ•— 09:00 s/d Selesai
 
๐Ÿซ Aula UPBJJ UT JAKARTA
Jl. Ahmad Yani No. 43, Utan Kayu Selatan, Matraman
https://goo.gl/maps/c6eFVjHzA5B2 •

✔️*Hari pertama, 27 Januari 2018*
▪️Diskusi Ekosistem Kerja Media :
- Ellena Ekarahendy (Ketua Sindikasi)
- Ikhsan Raharjo (Sekjen Sindikasi) .
▪️Jurnalistik Olahraga :
- Bung Kusnaeni (Jurnalis/ Komentator)
- Broto Happy (Jurnalis/ Pengamat Bulu Tangkis) 
▪️Citizen Journalism
- Alfan Noviar (Produser Tempo TV)
- Luviana (Dosen Univ. Paramadina)
- Raisya Maharani (The Strait Times) 

✔️*Hari kedua, 28 Januari 2018*
▪️Reportase Mendalam (Indepth)
- Zen RS (Tirto.id)
- Restu (Tirto.id) .
.▪️Talkshow "Problematika Minat Baca Anak Muda"
- Puthut EA (Mojok/Penulis)
- Gloria Morgen (Anak muda Inspiratif/penulis)
- Dea Anugrah (Penulis)

๐Ÿ””Note : Bagi temen-temen yang memiliki buku apapun (Novel, biografi tokoh, sastra, bacaan anak-anak, dsb) yang ingin disumbangkan silakan dibawa pada saat acara berlangsung๐Ÿ˜‡ Buku-buku tersebut akan kami sumbangkan ke pelosok daerah yg masih minim dengan perpustakaan,
Mari buka jendela Dunia dengan Membaca ๐Ÿ˜ƒ

Contact for registration:
0857-1450-8431 ( Imelia )
-
๐Ÿ’ธ
HTM MAHASISWA๐Ÿ‘‡๐Ÿป✔
Rp.120.000 (2 days workshop)
Rp. 80.000 (1 day workshop)
-
HTM UMUM๐Ÿ‘‡๐Ÿป✔
Rp.140.000 (2 days workshop)
Rp. 90.000 (1 day workshop)
-
ON THE SPOT MAHASISWA
Rp.135.000 (2 days workshop)
Rp. 90.000 (1 day workshop)
-
ON THE SPOT UMUM
Rp. 150.000 (2 days workshop)
Rp. 100.000 (1 day workshop)

Include :
✅ Makan Siang
✅ Snack
✅ Seminar Kit
✅ Sertifikat
.
.
. ๐Ÿ“š SALAM LITERAKSI ๐Ÿ“š






You may also like

No comments: